Home » , , , » Malaysia Luncurkan Buku Kamus Bahasa Minang

Malaysia Luncurkan Buku Kamus Bahasa Minang

Written By Pentadbir on Sunday, October 11, 2015 | 9:59 AM

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Penasehat Sosio Budaya Kerajaan Malaysia Tan Sri Dato Seri Utama Dr.Rais Yatim luncurkan Buku Kamus Bahasa Minangkabau, di Gedung Hoeridjah Adam Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Sumatera Barat.

Tan Sri Dato Seri Utama Dr Rais Yatim yang juga Pejabat Presiden Universiti Islam Antarbangsa Malaysia (UIAM) itu, di Padang Panjang Kamis, menyebutkan, keberadaan Kamus bahasa Minang sangat membantu dalam melestarikan budaya Minangkabau, khususnya untuk generasi muda dan keturunan yang berada di perantauan.

"Saat ini, sudah banyak bahasa Minang yang diganti dengan kosa kata lain, tidak saja di bahasa Indonesiakan, tetapi juga mengganti dengan kosa kota dari bahasa asing. Kalaupun mengerti tidak apa-apa, kadang-kadang bahasa yang digunakan juga tidak dimengerti," sebut pejabat tinggi kerajaan Malaysia yang masih pasif berbahasa Minang itu.

Selanjutnya baca DI SINI


Share this article :

+ comments + 1 comments

January 15, 2019 at 12:09 AM

Assalamualaikum Wr. Wb.

WhatsApp Only::::{+33753893351}
Email:::::::::{aditya.aulia139@gmail.com}
{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

Post a Comment

Nak komen tu komen gak tapi agak agaklah sikiek yo. hehehe

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Ex-SMDKP Boys n Girls - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger